Lokakarya Kurikulum Bisnis Digital: Positioning Differentiation and Branding

  • home -
  • Lokakarya Kurikulum Bisnis Digital: Posi...
research
  • 25 Feb
  • 2021

Lokakarya Kurikulum Bisnis Digital: Positioning Differentiation and Branding

Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan. Penyusunan perangkat mata pelajaran ini disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan setiap jenjang pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan tersebut serta kebutuhan lapangan kerja. Kurikulum ini dimaksudkan untuk dapat mengarahkan pendidikan menuju arah dan tujuan yang dimaksudkan dalam kegiatan pembelajaran secara menyeluruh.

Hari ini Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari menggelar lokakarya kurikulum dengan mengangkat tema Positioning Differentiation and Branding (24-25 Februari 2021 di Gedung E lt 5 Universitas Muhammadiyah Kendari).

Dekan FEBI UMK mengatakan Kegiatan ini akan berlangsung dalam dua sesi selama dua hari dan melibatkan Dosen Bisnis Digital, Dosen Manajemen, mahasiswa Bisnis Digital serta stekholders lainnya dan diselenggarakan secara online dan tatap muka.

Hari pertama diisi dengan mendengarkan materi dari narasumber serta diskusi untuk memperoleh ragam informasi untuk memperkaya materi dalam penyusunan kurikulum.

Pada hari kedua focus pada penyusunan Drafting Visi-Misi, Profil Lulusan, CPL, Subject Matter, RPS, Topik-Topik Riset hingga menyusun Drafting Buku Kurikulum.

Narasumber yang mengisi lokakarya ini adalah Ibu Rezty Amaliah yang saat ini menjabat sebagai Ketau Program Studi Bisnis Digital Institute Teknologi Kalla Makassar. Bapak Abdul Razak Munir yang saat ini merupakan Dosen Universitas Hasanuddin Makassar, ada Bapak Andi Muhammad Sadat yang pernah menjadi asisten pendiri Rumah Perubahan dan saat ini menyelesaikan pendidikan di Taiwan serta bapak Rafiuddin Ketua Ekonomi Kreatif Kota Kendari.

Dekan FEBI UMK mengatakan setelah merampungkan kurikulum kita akan mempersiapkan proses akreditasi program studi.