Edukasi Pasar Modal Syariah

  • home -
  • Edukasi Pasar Modal Syariah...
research
  • 31 Okt
  • 2019

Edukasi Pasar Modal Syariah

Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar edukasi pasar modal syariah di ruang Konferensi Gedung E Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) 23/10/2019. Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa terkait pasar modal, dalam kegiatan ini peserta juga diberi kesempatan dan difasilitasi langsung untuk membuka rekening dan melakukan transaksi investasi.

Selain ketua Tim Pengelola Galeri Investas Ibu Selvi Diliyanti Rizki, Dekan FEBI UMK turut hadir pada kegiatan tersebut untuk memberikan penguatan dan mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi dan memanfaatkan Galeri ini sebagai wadah untuk mengimplementasikan teori-teori yang diperoleh dan memberi manfaat secara umum baik mahasiswa, dosen hingga mereka praktisi dan masyarakat.

“Adanya galeri investasi bursa efek indonesia di Universitas Muhammadiyah Kendari. diharapakan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak utamanya kalangan mahasiswa, Dosen, praktisi ekonomi maupun masyarakat umum, untuj bisa bersama sama belajar dan menambah wawasan serta pengetahun mengenai  pasar modal dan cara cara dalam bertransaski saham,”tutur dekan dalam sambutan singkatnya.

Saat ini menjadi investor muda sejak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi  bukanlah sesuatu hal yang sulit, melalui Galeri Investasi ini mahasiswa  dapat berpartisipasi secara langsung dalam proses transaski jual beli  saham.

Selain itu dari pihak galeri sendiri berharap dengan adanya Galeri Investasi BEI di Universitas Muhammadiyah Kendari dapat menambah kedekatan BEI dengan masyarakat kampus secara luas.

“Kami Juga berharap baik mahasiswa maupun masyarakat nantinya akan semakin paham mengenai pasar modal dan GI ini juga memudahkan semua pihak untuk mendapatkan informasi secara teoritis mapun praktik,“Ujar Kepala GI saat mnegisi eduskasi pasar saham tersebut.

Dia menambhakan, dengan adanya Galeri Investasi BEI pihak kampus dan masyrakat umum bisa praktik secara langsung  bagaimna melakukan transaksi di pasar saham.

Menurut Selvi yang juga dosen FEBI UMK, setelah edukasi ini ada 50 orang mahasiswa yang langsung mendaftarkan diri untuk menjadi investor di pasar saham. Dia juga mengatakan, angka ini kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya pemahaman mahasiswa terhadap pasar saham ini.

Edukasi ini diagandakan secara rutin oleh tim pengelola Galeri Investasi, hal ini untuk mengoptimalkan fungsi dan peran keberadaan Galeri Investasi ini di Kampus.