Peresmian WAFEBI dan E-Learning FEBI UMK

  • home -
  • Peresmian WAFEBI dan E Learning FEBI UMK...
research
  • 09 Okt
  • 2019

Peresmian WAFEBI dan E-Learning FEBI UMK

Milad Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) ke 18 di gelar di Gedung Baru Universitas Muhammadiyah kendari (09/10/2019) dan di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Drs. Suharno, M.TP, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Dr. H. Agung Danarto, M.Ag serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah Sulawesi dan Gorontalo bapak Prof. Dr. H. Jasrudin, MSi.

Selain Peresmian Gedung Baru, Milad kali ini juga dirangkaikan dengan peresmian aplikasi WAFEBI dan E-Learnig FEBI UMK. Aplikasi WAFEBI ini merupakan aplikasi berbasis android yang dikembangkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang dapat dimanfaatkan oleh dosen Mahasiswa hingga orang tua mahasiswa yang bersangkutan. Aplikasi ini memuat ragam informasi dan rekaman perjalanan akademik mahasiswa mulai dari nilai ujian, untuk melihat Kartu Hasil Studi (KHS), Kartu Rencana Studi (KRS), informasi pembayaran mahasiswa bersangkutan hingga absensi mahasiswa  dengan menggunakan barcode.

Untuk E-Learning itu sendiri, dikembangkan oleh FEBI UMK untuk digunakan oleh dosen dan mahasiswa sehingga bisa menyelenggarakan proses perkuliah tanpa harus bertatap muka secara langsung layaknya perkuliahan konfensional.

Peresmian aplikasi ini disaksikan oleh civitas akademika UMK dan diresmikan secara langsung oleh kepala LLDIKTI, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Gubernur Sultra/diwakili serta Rektor UMK di Ruang Pelayanan FEBI UMK.

Aplikasi ini tersedia di Play Store dan dapat diunduh secara gratis serta dapat dimanfaarkan oleh Dosen dan Mahasiswa FEBI UMK.