Kuliah Ekonomi Politik Bersama Rocky Gerung

  • home -
  • Kuliah Ekonomi Politik Bersama Rocky Ger...
research
  • 17 Sep
  • 2019

Kuliah Ekonomi Politik Bersama Rocky Gerung

Rocky gerung membawakan Kuliah Ekonomi Politik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). Tidak kurang dari 500 orang peserta hadir mengikuti kuliah ini di Aula Gedung Baru UMK (12/09/2019).

Tema yang diangkat adalah membaca Navigasi Politik dan Ekonomi Bangsa Indoneisa. Kuliah dibuka oleh Wakil Rektor 2 UMK Musatm, SP.,MP.

Antusias peserta sangat besar saat Rocky memasuki ruangan  Kuliah. Selain Civitas Akademika UMK, peserta juga berasal dari beberapa kampus di Sulwesi Tenggara Seperti UHO, IAIN hingga STIE 66. Berdasarkan catatan panitia, peserta yang hadir juga ada dari kalangan umum yang sudah menunggu lama sejak acara ini diumumkan.

Bagi Rocky Gerung sendiri, ini merupakan kunjungan kedua kalinya di Kota Kendari.

WR 2 umk menyampaikan bahwa Kuliah ini merupakan kegiatan pembuka yang diselenggarakan di Gedung Baru UMK. Dia berharap kegiatan berikutnya akan segera terlaksana dengan menghadirkan pembicara-pembicara hebat lainnya.

Dihadapan peserta Pengamat Politik ini juga menyampaikan pentingnya kampus terus memproduksi akal sehat. Dia juga menegaskan bahwa kampus merupakan tempat untuk mengasah metodologi. Tempat memproduksi pikiran.

Dalam kuliah itu akademisi tersebut juga menyampaikan bagaimana peran kampus Muhammadiyah memberikan kontribusinya terhadap pemikiran akal sehat dengan memberikan contoh atas pemikiran KH. Ahmad Dahlan dalam membangun dunia pendidikan di Indonesia.

Kita berutang budi kepada  KH. Ahmad Dahlan yang telah memproduksi pikiran melalui sekolah dan Pendidikan. Kita bisa bayangkan bagaimana negeri ini jika KH. Ahmad Dahlan memilih jadi Caleg dulu,”Ujar Rocky